Selasa, 03 Juli 2012

Konsep dasar Kinara Kinari


Konsep awal dari project kali ini adalah tentang  pengembara yang gemar mendongeng yang menceritakan banyak cerita rakyat tentang Negri Khayangan, negri yang di huni oleh berbagai macam mahluk mitologi nan ghaib. Pengembara itu bernama Sanggita, Ia ditemani oleh seekor hewan besar yang menyerupai macan sebagai parternya dalam berkelana.

Namun, focus cerita yang akan saya jadikan komik kali ini adalah sepasang manusia setegah burung bernama Kinara dan Kinari. Figur ini terdapat pada pipi tangga Candi Badut, Malang. Tidak banyak cerita yang menceritaka tentang figure ini. Namun ada satu cerita yang menyatakan bahwa mahluk mitologi ini adalah penghuni Khayangan (alam dewa-dewi), mereka hidup di bawah Pohon Kehidupan, Kalpataru. Mereka juga memiliki kegemaran dan keahlian bermain alat music petik, Wina.

Pada Project kali ini, saya akan mengembangkan cerita yang sudah ada menjadi cerita yang lain. Kali ini menceritakan tentang kisah romansa yang berakhir tragis tentang sepasang Kinara Kinari.  Dan menjadikan komik yang bersudut pandang orang ke 3 yang bersifat naratif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar